Rabu, 24 April 2013

Sejenis Terapi Galau :p

Berhubung sudah lama tidak berceloteh disini, saya akan menceritakan perjalanan agak penting kami, pekan lalu.

19 April 2013

Tiga perempuan geje, yang mungkin sedang mengalami kekalutan hati akhirnya memutuskan untuk melakukan perjalan ke Minasata’ne, Pangkep. Setelah beristikharah, harus ke Puntondo atau ke tempat ini.


Leang (Gua) Kassi


Perjalanan dari Makassar menuju Pangkep memakan waktu kurang lebih 2 jam (kecepatan perempuan, bukan pembalap). Setelah mengalami kesesatan yang mendalam, karena ternyata gerbang selamat datang yang dijadikan patokan telah lenyap,  akhirnya kami sampai di  Leang Kassi, Jaraknya sekitar 15 kilometer dari ibukota Kabupaten Pangkep. 


Udara sejuk dan persawahan menyambut kedatangan kami. Dan tentu saja para juku-juku (ikan.red) unyu yang siap menyantap kulit mati. Yuppp, terapi ikan dengan modal 10 ribu/jam.

Ini dia ikan unyu'nya :)


Terapi ikan (Fish Treat) ini sebenarnya hal baru dalam terapi kesehatan, termasuk bagi warga Minasate’ne – Pangkep. Konon, Terapi ikan semacam ini asalnya dari daerah utara dan pusat Timur Tengah. Dalam prakteknya, seseorang mencelupkan kakinya ke sebuah sungai yang berisi ikan jenisgarra rufa dan seketika itu juga puluhan bahkan ikan tersebut mengerubungi kakinya. Rasanya tak sakit, hanya sedikit geli dan itu kemudian dipercaya sebagai terapi kesehatan. Kulit terlihat lebih bersih dan setelah terapi, tubuh khususnya bagian kaki terasa lebih segar dan ringan. Itulah sebabnya tak sedikit orang yang mencelupkan badannya dan membiarkan seluruh tubuhnya digigit ikan pai – pai (garra rufa) ini karena dipercaya pula ikan yang tak memiliki gigi tersebut memiliki daya hisap dan insting untuk menghisap kulit - kulit mati manusia. (*copas)

Ah, banyak insiden yang terjadi yang harus kami rahasiakan yang terjadi ditempat terapi ini. Hahaha. Ini terapi ikan atau terapi katawa ibuk-ibuk? Sudahlah, yang penting senang, begitu mungkin.

Perjalanan pulang singgah makan siang dulu di sawah orang. Hhe.






2 komentar:

Anonim mengatakan...

harusnya pilih ikan yang gedean dikit.. hihihihi

whuaaahhh... kapan yah saya ikut begini2an?

csdaties mengatakan...

hadeeh...'tiga perempuan geje' -____-

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Let's Start from Here and Powered by Blogger.